Share

Ducati, Pabrikan Motor Pertama yang Pakai Airbag

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 25 Maret 2014 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 25 53 960249 DaIga6V139.jpg F: Ducati Multistrada D-Air (Inautonews)

BOLOGNA – Produsen sepeda motor asal Italia, Ducati, memperkenalkan Multistrada D-Air. Ini adalah motor versi produksi pertama yang terintegrasi dengan sistem jaket airbag.
 

Ducati sebelumnya telah membuktikan dedikasinya dalam meningkatkan keamanan pengendara, dengan memperkenalkan Ducati Safety Pack. Sistem itu mencakup multi-level ABS dan kontrol traksi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ducati kini menambah fitur keamanannya dengan menjadi merancang motor yang terintegrasi dengan sistem jaket airbag nirkabel. Produk ini adalah hasil dari kolaborasi hebat antara Ducati dan Dainese.

 

Seperti dijelaskan Ducati, sensor keamanan pasif cerdas disematkan dalam sistem elektronik Multistrada. Sehingga situasi dinamis kendaraan terus dianalisa. Jika sistem mendeteksi adanya kecelakaan, jaket airbag yang digunakan pengendara akan mengembang dengan jeda waktu 45 milidetik.

 

Ducati tidak hanya memperkenalkan model ini sebagai konsep. Tapi, Ducati sudah selangkah lebih maju dengan mulai memasarkannya. Ducati Multistrada D-Air akan mulai dijual pada 15 April mendatang, dan masih terbatas buat konsumen di Eropa.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini