Share

PPnBM Naik, Nissan Fokus Model di Bawah 3.000 cc

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 25 Maret 2014 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 25 52 960474 aiWf6WHbN4.jpg F: Nissan GT-R (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah berencana menaikan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari 75 persen menjadi 125 persen, untuk mobil dengan mesin di atas 3.000 cc, mulai bulan depan.
 

Menurut Yoshiya Horigome, Vice President Director, National Sales and Marketing NMI, pihaknya telah mendengar rencana kenaikan PPnBM tersebut sejak lama. Pihak pabrikan asal Jepang ini bahkan telah menyiapkan beberapa strategi khusus untuk mengantisipasi hal tersebut.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami memang sudah mendengar hal tersebut setahun lalu, dan kami juga sudah menyiapkan starategi khusus. Salah satu strateginya adalah lebih fokus untuk menghadirkan produk-produk dengan mesin di bawah 3.000cc," ujar Horigome di peluncuran All-New Nissan Teana di Jakarta Selatan, Selasa (25/3/2014).

 

"Kami memang memiliki produk seperti Elgrand dan Infiniti, dengan mesin 3.000 cc. Namun kami akan berkonsentrasi ke mobil-mobil di bawah 3.000 cc. Oke kita akan kehilangan penjualan Elgrand 3.000 cc keatas namun untuk Elgrand 2.500 akan terjadi peningkatan penjualan," tambah pria asal Jepang tersebut.

 

Lebih lanjut Horigome mengatakan, untuk pasar di segmen mobil mewah bermesin 3.000 cc memang kecil, dan dampak dari kenaikan PPnBM tidaklah besar untuk industri automotif nasional, karena mobil yang terkena PPnBM tidaklah besar.

 

"Segmen ini memang kurang dari satu persen dari total market, karena itu kami lebih konsen untuk branding dari pada mobil yang diminati pasar. Saya tidak berpikir segmen mobil ini akan naik, namun kami tetap akan menyediakan karena memiliki manfaat untuk membangun brand," tukasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini