Share

Sedan Merosot, Nissan Pede Teana Bisa Laku

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 25 Maret 2014 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 25 52 960441 vIRYUovnkh.jpg F: All New Nissan Teana (Arief A/Okezone)

JAKARTA - Sedan terbaru Nissan Motor Indonesia (NMI), All-New Nissan Teana menyapa Indonesia. Nissan Teana anyar ini mendapatkan beberapa perubahan baik eksterior dan interior dari generasi sebelumnya.
 

Pabrikan asal Jepang ini mematok target yang cukup besar untuk sedan D-segmen terbarunya ini. Penjualan secara global, Nissan menargetkan penjualan sebanyak 600 ribu unit, dan untuk di Indonesia menargetkan penjualan sebanyak 800 sampai 1.000 unit tahun ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tahun ini kami menargetkan 800 sampai 1.000 unit terjual, dan merebut pangsa pasar sebesar 15 di segmen ini," ujar Yoshiya Horigome, Vice President Director, National Sales and Marketing NMI, pada peluncuran All-New Nissan Teana, Jakarta, Selasa (25/3/2014).

 

Lebih lanjut Horigome menjelaskan, penjualan di segmen medium sedan memang terus menurun, dan penjualan Teana sendiri hanya sebesar lima persen. Namun pihaknya tetap optimis, karena Teana memiliki peranan penting sebagai model untuk membangun merek Nissan.

 

"Segmen mid-size sedan memang cukup kecil, namun untuk penjualanya sendiri tetap stabil sekira 5.000 unit, dan Nissan Teana memiliki peranan penting untuk brand building Nissan," tambah Horigome.

 

All-New Nissan Teana sendiri hanya tersedia satu pilihan mesin berkapasitas 2,5 liter QR25DE, dengan tiga pilihan warna yaitu White Pearl, Brilliant Silver, dan Black Star. All-new Nissan Teana ini dibanderol Rp535 juta on the road Jakarta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini