Share

40 Tahun VW Golf Terjual 30 Juta Unit

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 25 Maret 2014 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 25 52 960300 qZ5LwTxnjR.jpg F: VW Golf (Inautonews)

BERLIN – Pabrikan mobil terbesar di Eropa Volkswagen Ag., sebentar lagi akan merayakan hari jadi yang ke 40 tahun untuk varian Golf. Volkswagen Golf sudah diproduksi sebanyak 30 juta unit, dan dikirimkan ke seluruh dunia.
 

Volkswagen Golf diproduksi pertama kali pada Mei 1974. Hadir dengan sistem penggerak roda depan, menggantikan varian VW Beetle. Keduanya adalah varian Volkswagen yang mencatat penjualan paling tinggi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pabrikan asal Jerman tersebut sedang memproduksi generasi ke tujuh dari Golf, dimana VW Golf generasi tujuh ini pertama kali melakukan debutnya pada ajang Paris Motor Show 2012.

 

Model terbaru dari Golf itu menggunakan platform MQB (Modularer Querbaukasten, yang artinya Modular Transversal Toolkit atau Modular Transverse Matrix). Platform ini juga digunakan pada model anak perusahaan VW Group, Audi A3, Seat Leon serta Skoda Octavia.

 

VW Golf generasi tujuh meraih penghargaan European Car of the Year 2013, setelah lebih dari 400 jurnalis memilih Golf. Ini adalah gelar kedua Golf setelah sebelumnya Golf memenangkan penghargaan ini pada 1992 padamodel Mk3 Golf.

 

Selanjutnya, pada 2015 nanti Golf akan mendapatkan model listrik, Golf GTE. Pada pengetesan mampu menjangkau jarak mencapai 190 km.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini