Share

Volkswagen Siap Cetak Mobil Murah

Arief Aszhari, Okezone · Senin 24 Maret 2014 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 24 52 960010 u8wTHgcSGS.jpg F: Logo Volkswagen (Inautonews)

BERLIN- Jajaran manajemen Volkswagen akhirnya menyetujui rencana pabrikan mobil mewah asal Jerman tersebut untuk memproduksi mobil murah. Mobil dengan harga terjangkau ini kabarnya akan diperuntukan untuk pasar negara berkembang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilansir Inautonews, VW sendiri telah berjuang selama lebih dari setahun untuk memperjuangkan biaya mobil murah ini. VW berharap mampu menjual mobilnya ini dengan harga yang bervariasi, mulai dari 6.000 euro sampai 8.000 euro atau setara dengan Rp94 jutaan sampai Rp125 jutaan.

Mobil dengan harga terjangkau VW ini rencananya akan diproduksi di China yang dianggap sebagai pasar terbesar untuk kendaraan terjangkau.

Sebelumnya, VW Brand Development Chief, Heinz-Jakob Neusser pernah mengatakan bahwa perusahaan masih memiliki kesulitan untuk memtuskan biaya produksi mobil terjangkau ini, padahal mobil dengan harga terjangkau ini bisa digunakan VW untuk memperluas pasar di Asia Tenggara, dan India yang sangat mengingnkan mobil dengan harga terjangkau.

Jika Volkswagen tidak memiliki mobil dengan harga terjangkau, banyak analis automotif dunia meragukan rencana Volkswagen untuk menjadi produsen mobil terbesar pada 2018 mendatang. Sedangkan di waktu yang sama, Nissan melalui brand Datsun telah memiliki dua mobil dengan harga yang terjangkau.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini