Share

Penerus Jaguar XK Muncul 2017

Arief Aszhari, Okezone · Senin 24 Maret 2014 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 24 52 959914 e4fdMvRzAC.jpg F: Jaguar XK Signature (UK-Spec)

LONDON- Pabrikan Jaguar telah memastikan akan berhenti memproduksi varian XK. Hal tersebut dilatarbelakangi penjualan yang terus merosot lantaran konsumen lebih menyukai Jaguar F-Type.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini setelah pengumuman pensiunnya Jaguar XK, banyak spekulasi beredar tentang suksesor dari varian mobil sport asal Inggris tersebut. Saat ini kabar terbaru menyebutkan, pengganti dari XK ini adalah XJ yang datang dengan dimensi yang lebih besar.

Namun varian XJ ini tidak akan menghentak pasar sampai setidaknya hingga 2017 mendatang. Penerus varian XK ini juga akan digunakan untuk bersaing dengan pemain lain di kelas inim seperti Mercedes-Benz S-Class Coupe and Bentley Continental GT. Demikian dilansir Worldcarfans, Senin (24/3/2014).

Calon suksesor XK ini akan datang dengan konfigurasi bangku 2+2, dengan menggunakan basis dari Jaguar F-TYpe, dan akan menggendong pilihan mesin V6 supercharged dan beberapa mesin V8 mesin bensin.

Sebagai informasi, Jaguar XK mengawali debutnya pada 2007 silam. sportcar dua pintu ini diperkuat mesin berkapasitas 5,0 liter V8 yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini