Share

Pakai Transmisi 9-Speed, Range Rover Evoque Diklaim Lebih Irit

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 23 Maret 2014 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 22 52 959280 tdF0eQJMkY.jpg F: Range Rover Evoque (Inautonews)

JAKARTA - Salah satu sport utility vehicle (SUV) milik Land Rover, Range Rover Evoque 2014 telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru. Dengan penambahan tersebut, SUV asal Inggris ini diklaim lebih irit dan lebih ramah lingkungan.

Fitur paling mutakhir yang dipasang pada Evoque 2014 adalah teknologi terbaru transmisi otomatis ZF-9HP 9-Speed. Dengan mengadopsi transmisi baru ini, Range Rover Evoque merupakan kendaraan penumpang pertama di dunia yang menggunakan transmisi otomatis 9-speed.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Transmisi ini ini memiliki karakter respon yang ultra cepat dan presisi untuk mendapatkan hasil maksimal. Dengan demikian, mobil ini menjadi lebih efisien, rsmsh lingkungsn, dan meningkatkan performa kendaraan serta menghantarkan kenyamanan yang luar biasa. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri tercatat lebih irit 11,4 persen dibanding sebelumnya.

Sedangkan tujuh fitur atau teknologi baru yang disematkan anatara lain parkir exit, perpendicular park, adaptive cruise control dengan queue assist, forward alert dan intelligent emergency breaking, closing vehicle sensing, dan reverse traffic detection, lane departure warning, serta traffic sign recognition and wade sensing.

Mobil ini juga menyediakan pilihan teknologi active driveline yang merupakan kendaraan pertama yang memberikan sensasi perpindahan sistem four wheel drive saat kendaraan berjalan.

Fitur ini akan mengganti secara otomatis dari penggerak roda empat menjadi penggerak roda depan pada kecepatan konstan di atas 35 km/jam, dan hal tersebut yang membuat mobil ini jauh lebih efisien.

Teknologi ini juga mencakup fitur active torque biasing dengan electronic-diff (e-diff) yang akan mendistribusikan torsi kendaraan diantara roda belakang untuk mengoptimalkan traksi dan kestabilan, dan terdapat pula torque vectoring yang akan meningkatkan kelincahan dan keamanan dengan cara mengatur torsi diantara keempat roda untuk mencegah gejala understeer.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini