Share

Alat Ini Bisa Memudahkan Anda Saat Parkir

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 20 Maret 2014 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 19 52 957775 rqvqQPnwnb.jpg F: Sensor parkir Xenso (Arief A / Okezone)

JAKARTA - Bagi para pengemudi pemula, memarkir kendaraan merupakan bagian tersulit dalam mengendarai mobil. Terlebih jika harus parkir dalam keadaan mundur, dan di lahan yang sempit.

Namun salah satu produsen asal Malaysia, memiliki paket sensor parkir multi angle yang dapat menjangkau seluruh sudut bagian mobil baik kanan, kiri, depan, hingga bagian atas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sensor parkir ini dilengkapi empat kamera yang dapat berputar sebanyak 160 derajat yang diletakan di sehingga dapat menjangkau seluruh sudut mobil, bahkan sampai atas mobil tanpa adanya kamera yang diletakan di atas," ujar Ricky Chan, Director Bussines Development Xenso Electronic Sdn Bhd.

Lebih lanjut Ricky mengatakan, untuk monitornya sendiri dapat diletakan di headunit ataupun kaca spion dalam. Monitornya sendiri terdapat empat tombol yang berbeda, untuk mengatur sudut mana yang akan dilihat oleh sang pengemudi.

Sensor parkir ini sendiri telah menjadi produk aksesoris OEM untuk mobil Toyota Yaris, Camry, Vios, dan juga Daihatsu Xenia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini