Share

Speedometer Bisa Ngomong dari India

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 19 Maret 2014 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 19 52 957661 rrt4IkrFBy.jpg F: speedometer (Okezone)

JAKARTA - Gelaran International Auto Parts Accessories & Equip Exbhition (INAPA) 2014, menghadirkan banyak aksesoris unik nan canggih. Salah satunya adalah speedometer asal India yang bisa berbicara.
 

Speedometer yang diberi nama talking speedometer ini dapat menginformasikan kondisi mobil jika mengalami sesuatu masalah seperti bensin habis, oli, saringan udara yang tersumbat, tekanan angin, dan masih banyak lagi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pada dasarnya speedometer ini bisa disematkan untuk mobil apa saja, namun untuk saat ini baru bisa dipakai di mobil Mahindra, khususnya untuk mobil agriculture," jelas Agus Setiawan, Sales and Marketing PT Pricol Surya, di area INAPA 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Lebih lanjut Agus mengatakan, untuk pilihan bahasanya sendiri speedometer ini bisa diatur dalam tiga bahasa yaitu India, Indonesia, dan juga Inggris. Namun untuk bahasa Inggris harus ditambahkan softwarenya terlebih dahulu.

 

"Speedometer ini juga bisa disematkan untuk sepeda motor, namun akan sangat tidak efektif karena suaranya tidak akan terdengar jika motor sedang berjalan," tambahnya.

 

Harganya speedometer yang dapat berbicara ini dibanderol di bawah Rp1 juta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini