Share

BBG Jadi Kans Industri Komponen Lokal

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 19 Maret 2014 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 19 52 957468 6KhFgG2qkd.jpg F: INAPA 2014 (Okezone)

JAKARTA - Sektor industri merupakan pengguna energi terbesar dari konsumsi energi secara naasional. Begitu juga dengan industri automotif yang terus tumbuh di Tanah Air.
 

Dengan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang terus menerus karena dampak dari pertumbuhan industri automotif Tanah Air, harus ada alternatif penggunaan bahan bakar lain seperti bahan bakar gas (BBG).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ke depan mau tidak mau kita harus menuju bahan bakar gas (BBG), karena gas kita masih banyak kita dan proses pertukaran ini harus terjadi," ujar Direktur Industri Alat Transportasi Darat Kementerian Perindustrian, Soerjono, di pameran INAPA 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Lebih lanjut Soerjono mengatakan, saat ini pihaknya masih terus membangun imej tentang penggunaan BBG tidaklah menaakutkan, dan masyarakat dapat melihat penggunaan BBG itu aman.

 

"Dengan peralihan ini, komponen-komponen pendukung untuk kendaraan gas harus kita sediakan. Kita harus menuju ke arah sana, dan teman-teman di industri komponen dalam negeri bisa menangkap kesempatan ini," tukasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini