Share

September, Tata Datangkan Aria Transmisi Otomatis

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 19 Maret 2014 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 19 52 957379 mpMqSsawx2.jpg F: Tata Aria (Arfiansyah/Okezone)

JAKARTA - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai distributor kendaraan Tata Motors di Tanah Air siap menjawab model kendaraan penumpangnya dengan transmisi otomatis. Pasalnya seluruh kendaraan penumpang yang ditawarkan Tata Motors di pasar nasional saat ini menggunakan transmisi manual.
 

"Tata Aria akan menjadi model dengan transmisi otomatis pertama (yang akan diluncurkan di Indonesia). Transmisi enam percepatan pertama yang rencananya akan kami luncurkan pada September nanti," ungkap Manoj Arora, Marketing Advisor TMDI di Jakarta baru-baru ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan adanya rencana ini tentu akan memperluas jajaran produk Tata Motors di Indonesia. Masyarakat pun memiliki banyak pilihan atas kendaraan penumpang asal India tersebut.

 

Sebagai informasi Tata Aria memiliki dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.895 mm, dan tinggi 1.780 mm, sedangkan panjang wheelbase mencapai 2.850 mm. Tata Aria sudah dilengkapi AC double cabin. Kursi baris kedua dilengkapi armrest, serta seatbelt di seluruh penumpang. Sistem entertainment diprakarsai oleh headunit 2DIN CD mp3, USB dan Aux-in port, dan 6 speaker.

 

Tata Aria dipersenjatai mesin diesel 2.2 liter DICOR turbocharger intercooler yang menghasilkan tenaga sebesar 140 PS/4.000 rpm dan torsi 320Nm/2.700 rpm. Semua tenaga didistribusikan oleh transmisi manual lima kecepatan.

 

Tata Aria Pure dijual dengan harga Rp260 juta untuk wilayah Jakarta, terdapat 4 pilihan warna, yakni pearl white, sardinia red, quartz black, arctic silver.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini