Share

Ducati VR46, Panigale Edisi Valentino Rossi

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 19 Maret 2014 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 18 53 957151 il5PDiADpr.jpg F: Ducati VR46 (Autoevolution)

BOLOGNA – Ducati dan Valentino Rossi pernah saling bahu membahu di ajang MotoGP. Tapi, Rossi gagal memberikan sentuhan terbaiknya buat pabrikan asal Italia tersebut.
 

Namun, meski kini sudah resmi bercerai, kedekatan antara Ducati dan The Doctor masih terlihat dari rancangan desainer asal Inggris, Steven Galpin. Dia merancang sebuah motor Ducati edisi Rossi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Disitat Autoevolution, Galpin merancang konsep bernama Ducati VR46, menggunakan basis Ducati 1199 Panigale. Konsep rancangan Galpin ini juga hasil dari masukan Valentino Rossi saat masih berseragam Ducati.

 

Desainnya terlihat berbeda dengan DNA Panigale. Malah, Panigale konsep Galpin ini lebih mirp dengan Ducati Desmosedici tunggangan Rossi di MotoGP. Tidak terlihat rangka otot khas Ducati, dan memakai single swing arm.

 

Rancangan ini banyak mendapat sambutan positif dari penikmat Ducati. Terlebih. The Doctor sendiri masih memiliki banyak fans di kalangan pecinta MotoGP ataupun para bikers motor sport.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini