Share

Tata Storme Tipe Tertinggi Siap Diluncurkan

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 18 Maret 2014 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 18 52 956948 1BnNF9ytHj.jpg F: Tata Storme (Septian P/Okezone)

CISARUA - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) siap menghadirkan varian baru demi melengkapi jajaran line up yang dipasarkan di Indonesia. Varian baru itu akan menjadi keluarga baru bagi SUV (sport utility vehicle) Tata Storme.
 

Saat ini Tata Storme hanya tersedia dalam satu varian yakni EX. Model baru yang akan diluncurkan berada di atas model yang ada saat ini karena memiliki fitur-fitur lebih lengkap serta tampilan eksterior lebih mewah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tahun ini kita akan meluncurkan Safari VX. Ini akan menjadi model tertinggi dari Storme," jelas Manoj Arora, Marketing Advisor TMDI di sela-sela Media Test Drive Produk Tata Motors di Gunung Mas Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

 

Menurut Manoj model baru ini akan tampil dengan fitur lebih lengkap. Sebagai varian tertinggi tampilannya akan jauh lebih mewah. "Kita akan tambah jok kulit dan penambahan fitur baru seperti kamera belakang," bisiknya.

 

Informasi yang Okezone dapatkan, Tata Storme VX akan mendapat sentuhan baru pada sisi eksterior dan interior. Pada sisi luar model ini akan mendapatkan lampu kabut, rumah spion berlapis krom, garnis krom hingga desain velg terbaru. Sementara kabinnya akan mengadopsi jok kulit serta fitur terbaru seperti rear camera dan steering audio control switch.

 

Soal harga, Manoj belum dapat menjelaskan lebih rinci. Namun pria asal India tersebut menyebutkan harga Tata Storme VX mencapai Rp300 jutaan. "Harga akan sangat kompetitif, saya perkirakan Rp300 jutaan." ujarnya.

 

Safari Storme VX akan menggunakan dapur pacu yang sama dengan pendahulunya yakni mesin 2.2 liter 16 valve DOHC VVT VariCOR yang mampu menghembuskan tenaga 140 PS dengan torsi puncak 320 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

 

Saat ini Tata Storme EX yang dipasarkan di Tanah Air dibanderol dengan harga Rp285 juta On the Road Jakarta. Sedikitnya ada empat warna yang ditawarkan diantaranya Urban Bronze, Pearl White, Arctic Silver dan Astern Black.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini