Share

Ferrari FXX Evoluzione, Mahal tapi Dilarang di Jalanan

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 18 Maret 2014 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 18 52 956792 Cm4cDQDoEh.jpg F: Ferrari FXX Evoluzione (worldcarfans)

MARANELLO – Bagi peminat Ferrari LaFerrari yang tidak berkesempatan membelinya, karena sudah ludes terjual, mungkin bisa mengalihkan minatnya ke model ini, Ferrari FXX Evoluzione.
 

Ferarri FXX memang bukanlah model gres, supercar kuda jingkrak ini sudah diperkenakan sejak 2005 lalu. Tapi, Ferrari FXX Evoluzione ini berstatus sebagai edisi terbatas, dan hanya segelintir kolektor saja yang memilikinya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat ini model tersebut dijual di Ferrari Maserati of Fort Lauderdale. Ditawarkan dengan desain eksterior balap Rosso Scuderia dan sisi interior dengan sentuhan Nera Alcantara.

 

Penambahan paket Evoluzione dihadirkan pada 2007, dengan tambahan biaya sebesar USD300 ribu. Mengandalkan mesin V12 dengan kapasitas 6,3 lite. Mesin mampu memproduksi daya mencapai angka 860 HP (632 kW) dan bisa berkembang mencapai 71 HP (52 kW).

 

Paket Evoluzione ini sudah mendapatkan tambahan komponen lain seperti bodi kit yang aerodinamis. Pengembangan pada sistem transmisi dan sistem kontrol traksi baru tersemat d FXX ini.

 

Ferrari FXX Evoluzione hanya legal digunakan di sirkuit, bukan di jalanan umum. Harga yang ditawarkan mencapai angka USD2.190.000 atau setara dengan Rp24,736 miliar. Harga yang fantastis buat Ferrari lawas.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini