Share

Jaguar XK66 Khusus untuk Jerman

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 18 Maret 2014 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 17 52 956528 wpjXRboAQy.jpg F: Jaguar XK66 (Worldcarfans)

BERLIN - Jaguar telah mengumumkan secara resmi untuk menyuntik mati varian XK. Hal tersebut dilakukan karena penjualan mobil sport asal Inggris tersebut terus merosot sejak kemunculan Jaguar F-Type.

Namun untuk merayakan hari jadi ke-66 sejak pertama kali diperkenalkan pada London Motor Show 1948, Jaguar siap menghadirkan edisi spesial yang disebut, Jaguar XK66. Mobil ini akan dipasarkan khusus hanya untuk Jerman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Worldcarfans, Senin (17/3/2014), untuk menjaga ekskusifitasnya, Jaguar juga hanya akan memproduksi model terbarunya ini sebanyak 66 unit. Mobil ini akan mengikuti basis Jaguar XK dengan mesin V8 berkapasitas 5,0 liter dengan total output 380 HP.

Jaguar XK66 ini juga akan hadir dengan versi coupe maupun convertible, dan untuk warnanya akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu british racing green dan stratus.

Mobil ini akan memiliki ciri khas sebagai varian edisi terbatas dengan menggunakan emblem XK66, velg 20 inci Orona, chrome mirror caps, black union jack emblem yang dipasangkan bersama dengan warna roof yang berbeda untuk cabriolet.

Untuk bagian kabinya sendiri akan terbalut kesan mewah dengan alumunium paddle shift, kulit warm charcoal dengan ivory contrast stitching atau kulit caramel soft grain dengan warm charcoal contras stitching. Sedangkan untuk fitur lain yang tersemat adalah sistem monitoring, rear-view camera, dan lampu utama adaptive.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini