Share

Anggaran Arsip Nasional Perlu Diperhatikan

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Senin 17 Maret 2014 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 17 457 956283 mT2fIi2v1J.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menyayangkan anggaran seperti badan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang selalu menurun setiap tahunnya.

"Dalam diskusi tadi diluar, kita membicarakan banyak aspek. Kami mendengar bahwa secara anggaran ANRI memiliki anggaran terbatas," ucap Agus di Gedung BI, Jakarta, Senin (17/3/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Agus menambahkan, anggaran ANRI setiap tahunnya menururun, hal ini dapat dilihat untuk anggaran tahun ini yang dibawah Rp135 miliar.

"Dibandingkan tahun lalu ada penurunan. Kalau mendengar jumlahnya ada dibawah Rp135 miliar. Padahal ANRI yang bertanggung jawab atas arsip nasional perlu ada perhatian," kata dia.

Menurut Agus, dengan anggaran yang masih kecil tentu berpotensi tidak dapat menjalankan fungsi dengan baik. Namun untuk yang menentukan anggaran ini adalah pemerintah dan anggota parlemen.

"Kita di Indonesia pandai berinvestasi dan membeli barang. Tetapi untuk merawat barang dan kearsipan yang baik kita harus meningkatkan fungsi itu dengan baik," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini