Share

Usai Tawuran, 3 Siswa SMK Diciduk dari Rumah Warga

Zainal Ahmad , Sindo TV · Kamis 13 Maret 2014 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 13 340 954310 myyEaK1Mni.jpg Sejumlah siswa SMU dicatat polisi saat terjaring razia di Mapolres Depok (Antara)
A A A

GORONTALO - Untuk kesekian kalinya tawuran antarpelajar terjadi di Kota Gorontalo. Kali ini, tawuran melibatkan sejumlah siswa SMK 1 dan SMK 3 Kota Gorontalo. Tawuran yang berlangsung di Kompleks SMK 1 itu diduga akibat dendam lama.

Aksi saling serang dan lempar batu itu mereda setelah sejumlah personel polisi tiba di lokasi. Tak ayal, remaja yang terlibat tawuran tunggang langgang menyelamatkan diri atau bersembunyi agar tidak diciduk oleh aparat.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Polisi rupanya tidak tinggal diam dan langsung mengejar gerombolan siswa tersebut hingga berhasil menangkap tiga orang di antara siswa SMK 3. Polisi menciduk ketiganya dari rumah warga saat sedang bersembunyi.

Tiga orang tersebut kemudian dibawa ke Pos Keamanan Sekolah untuk menjalani pemeriksaan dan selajutnya dibawa ke Mapolsek Kota Utara. Sementara siswa lainnya berhasil lepas dari kejaran petugas.

Menurut informasi, tawuran berawal saat sejumlah siswa SMK 3 mendatangi sekolah SMK 1. Kedatangan mereka rupanya untuk menyerang siswa sekolah tersebut. Mengetahui mendapat serangan, siswa SMK 1 pun membalas hingga aksi tawuran dengan saling lempar batu tidak terhindarkan.

 

Tawuran tidak berlangsung lama karena pihak kepolisian dan warga setempat dengan cepat melerai perkelahian dan melokalisir siswa SMK 1 ke dalam sekolah. Tidak diketahui pasti penyebab tawuran ini, namun dugaan sementara tawuran dipicu dendam lama, karena kedua sekolah memang sering terlibat tawuran.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini