Share

Sirkuit Nurburgring Terjual Rp1,5 Triliun

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 12 Maret 2014 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 12 52 953802 uYhrgcu5Ex.jpg F: Ilustrasi (Autoblog)

NURBURGRING - Sirkuit balap Nurburging dilaporkan telah resmi dijual. Harga sirkuit bernilai historis tinggi ini mencapai 100 juta Euro atau setara 1,5 triliun.

Dilasir Autoblog, Rabu (12/3/2014) pembeli sirkuit tersebut adalah Capricorn Group. Pemasok mobil sport tersebut berhasil mengalahkan HIG Capital yang juga menginginkan sirkuit Nurburgring.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut pengelola sirkuit, Jens Lieser, dalam kesepakatan pembelian tersebut telah termasuk investasi sekira 25 juta euro yang akan dipergunakan untuk menambah fasilitas Nurburgring.

Capricorn Group menyatakan motorsport akan menjadi titik fokus dari kepemilikannya dan sirkuit akan tetap terbuka untuk umum.

Perusahaan ingin bekerjasama dengan pabrikan untuk membangun pusat teknologi dan membawa lebih banyak sektor industri ke wilayah Nurburgring.

Sebagai informasi, sirkuit yang dibangun pada 1927 silam ini sejak Juli 2012 telah dinyatakan mengalami bangkrut. Setelah itu, sirkuit dengan panjang lintasan 20,6 km ini berstatus dijual dan menunggu untuk dibeli oleh investor baru.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini