Share

VW T-Roc Transformasi dari Konsep ke Produksi

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 11 Maret 2014 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 11 52 953414 9NF047dpEs.jpg F: VW T-Roc (leftlanenews)

BERLIN – Volkswagen memperkenalkan model konsepnya T-Roc, pada ajang Jenewa Motor Show 2014. VW siap memberikan lampu hijau pada T-Roc untuk beralih dari model konsep ke ranah produksi pada akhir dekade ini.

 

"Kami akan tanyakan kepada konsumen kami soal T-Roc. Dan saya yakinkan, bila mereka suka atau menanti T-Roc, kami akan memprodiksina," jelas CEO Volkswagen Martin Winterkorn seperti dilansir Automotive News.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dirancang untuk bisa dipakai di on dan off road, T-Roc adalah crossover berbadan tinggi dengan gaya bodi dua pintu. Memiliki tampilan berotot, ditandai dengan grill tipis heksagonal, kap mesin terpahat dengan ventilasi kembar. Velg 19 inci yang terpasang pada ban profil tinggi memberikan kesan off-road.

 

Dua bagian panel atap yang bias dilepas, kemungkinan besar tidak akan masuk ke dalam ranah produksi, dengan alasan biaya dan kompleksitas. Model bodi dua pintu juga akan dipertimbangkan, dan mengarah ke model empat pintu.

 

Pada sisi interior, konsep terbaru Volkswagen ini menawarkan teknologi tinggi seperti, instrument cluster digital yang sudah mencakup inklinometer dan tablet pada konsol tengah di dashboard.

 

Power T-Roc berasal dari mesin TDI 2,0 liter, yang menghasilkan daya 184 tenaga kuda dan torsi 280 lb-ft. Tenaga dikirimkan ke empat roda melalui transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini