Share

HT : Banyak Impor, Ekonomi RI Dalam Bahaya

Bim Harahap , Jurnalis · Selasa 11 Maret 2014 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 11 320 953199 Ol4SeWOf7H.jpg Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)
A A A

BANGKALAN – Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo memaparkan betapa kondisi Indonesia saat ini serba ketinggalan dari negara lain. Dirinya mengatakan Indonesia saat ini sangat bertolak belakang dengan potensi yang dimiliki, padahal menurut HT potensi tersebut seharusnya bisa mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Saya 'gregetan' ingin ikut menata pembangunan Indonesia, cita-cita saya ingin Indonesia jadi negara maju," ujarnya saat memberi kata sambutan di depan ribuan masyarakat dan tokoh Bangkalan Madura, di Halaman Mesjid Masjid Syaichona Kholil, Martajasa, Bangkalan, Madura, Selasa (11/3/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut HT, ekonomi Indonesia saat ini dalam bahaya, karena apa yang kita makan setiap hari pun harus diimpor dari negara lain, mulai dari beras sampai gula. "Nilai tukar Rupiah terhadap dolar sudah di angka Rp11.000, jika ini terus berlanjut, dengan impor maka biaya hidup juga pasti akan naik," jelasnya. 

Tokoh masyarakat dan sesepuh Bangkalan Madura, RKH Fuad Amin mengatakan, untuk membangun Indonesia butuh orang muda, butuh semangat yang tinggi. "HT adalah salah satu sosok pemimpin bangsa, dia muda dan memiliki semangat itu, yakni semangat perubahan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, RKH Makmun Ibnu Fuad. yang juga turut hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, Sosok Hary Tanoesoedibjo adalah sosok muda yang memiliki cita-cita besar untuk Indonesia, kehadiran HT di Bangkalan kata dia merupakan bentuk perhatiannya kepada masyarakat di daerah.

"Semoga semua impian beliau tercapai. HT adalah sosok yang peduli masyarakat kecil dari semua lapisan. Kami Mendoakan HT menjadi pemimpin masa depan." Ujarnya.

Hadir mendampingi HT, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Jenderal (Purn) Subagyo HS, Anggota DPR RI Komisi I dari Partai Hanura, Nuning Kertopati. Wakil Bupati Bangkalan Mondir A Rofi'I, Ketua DPRD Bangkalan, H. Ali Wahidin, Wakil Ketua Bapilu Hanura, Arya Sinulingga, Sekretaris Bapilu Hanura, Ahmad Rofiq. Ketua DPD Hanura Jawa Timur, Koeswanto, Ketua DPC Hanura Bangkalan, Faruq Al Qomi.(Bim Harahap)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini