Share

Daihatsu: Uji Produk Itu Biasa

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 10 Maret 2014 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 10 52 952484 HBeu3QXN7H.jpg F: Toyota Agya/Daihatsu Ayla di Malaysia (Paultan)

PALEMBANG - Produsen mobil Perodua beberapa waktu lalu menguji small city car yang diyakini adalah Daihatsu Ayla atau Toyota Agya. Apakah mobil murah asal Indonesia ini akan dipasarkan di Malaysia?

Menurut Domestic Marketing Division Head PT ADM Rio Sanggau, pengujian yang dilakukan Perodua sebagai pemegang merek Daihatsu di Negeri Jiran merupakan hal biasa. Pengujian tersebut tidak menjadi tolak ukur sebuah produk untuk dipasarkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mereka memang sedang melakukan tes. Itu kan biasa. Tiap negara mengetes barang dari negara lain, tapi bukan berarti serta merta mereka akan masukkan kesana," katanya di sela-sela test drive New Luxio di Palembang, Sumatera Selatan.

"Kita juga punya beberapa model yang dites seperti Daihatsu Move, tapi kan sampai sekarang tidak kita jual karena itu hanya pengetesan biasa" sambungnya lagi.

Lebih lanjut Rio mengatakan peluang dipasarkannya low cost green car (LCGC) Daihatsu di Malaysia selalu terbuka, namun hingga saat ini belum ada diskusi mengenai hal tersebut.

"Kemungkinan (dipasarkan di Malaysia) selalu ada. Tapi sampai sekarang belum ada pembicaraan ke arah sana," ujarnya.

Sebagai informasi, mobil murah yang diproduksi Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai diekspor ke negara Filipina. Daihatsu berencana melakukan eksport sebanyak 6.000 unit selama 2014.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini