Share

Daihatsu: Pasar Ayla Mulai Terlihat

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 10 Maret 2014 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 10 52 952463 sUMqiaS9tw.jpg F: Astra Daihatsu Ayla (Septian P/Okezone)

PALEMBANG - Resmi dipasarkan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, Astra Daihatsu Ayla langsung mendapat respon positif. Hingga Februari 2014 lalu, penjualan mobil murah Daihatsu tersebut menyentuh angka 27.505 unit.

Daihatsu Ayla hadir dalam tiga varian, D sebagai yang terendah, kemudian M, dan X menjadi yang tertinggi. Tipe M dan X menjadi kontributor terbesar dari total penjualan Ayla di pasar nasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Daihatsu Ayla terlahirĀ  untuk konsumen menengah ke bawah. Namun pada kenyataannya konsumen dengan kemampuan ekonomi di atas rata-rata mendominasi penjualan mobil jenis ini. Namun seiring berjalannya waktu, Ayla mulai menemui konsumen yang dituju.

"(Pasarnya) sudah mulai terbentuk. Sebelumnya memang banyak yang membeli untuk mobil kedua atau ketiga dengan cara beli cash, tapi sekarang 60 persennya sudah kredit dengan uang muka minimal. Itu artinya, pasar Ayla yang sebenarnya mulai terlihat," jelas Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau di Palembang, Sumatera Selatan.

Hal senada juga disampaikan Branch Manager PT Astra International Tbk-Daihatsu Fanfan Fadhilah di sela-sela acara test drive New Daihatsu Luxio di Palembang. Menurutnya, pada awal diluncurkan segmennya belum ketemu namun sekarang sudah berbeda dan mulai terlihat.

"Dulu belum ketemu segmennya. Sekarang sudah beda, segmennya sudah mulai kelihatan. Sebenarnya Ayla diciptakan untuk mereka yang membutuhkan mobil dengan harga terjangkau, nah segmen ini sekarang yang sedang terlihat tumbuh sebagai pembeli Ayla," terangnya.

Sebagai informasi Astra Daihatsu Ayla ditawarkan dengan harga mulai dari Rp76,5 juta sampai dengan Rp107 juta. Harga tersebut berstatus On the Road Jakarta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini