Share

Nih 5 Mobil Konsep Terbaik di Jenewa

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 09 Maret 2014 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 08 52 952110 sYWNMOhPFI.jpg F: Hyundai PassoCorto (Autocar)

JENEWA - Dalam gelaran automotif Jenewa Motor Show 2014, banyak produsen mobil dunia yang membawa produk terbaiknya. Model yang dibawa dalam gelaran tahunan Swiss ini, tidak hanya model baru namun juga mobil konsep masa depan.

Dilansir Autocar, ada lima mobil konsep dalam gelaran Jenewa Motor Show 2014 yang bisa disebut sebagai mobil konsep terbaik di pameran tersebut. Kelima mobil konsep terbaik ini, ternyata tidak hanya didominasi oleh supercar namun juga sebuah SUV dan hatchback. Berikut daftar lima mobil konsep terbaik di Jenewa Motor Show 2014:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Maserati Alfieri

Mobil konsep ini digadang-gadang sebagai coupe entry-level dari pabrikan asal Italia tersebut. Mobil ini juga sebagai perayaan 100 Maserati.

Mobil ini akan mengadopsi mesin yang sama dengan GranTurismo yaitu mesin V8 berkapasitas 4,7 liter. Mesin tersebut mampu menghembuskan daya hingga 460 tenaga kuda pada putaran 7.000 RPM dengan torsi maksimal sebesar 383 lb-ft pada putaran 4.750 RPM.

Honda Civic Type R

Honda Civic Type R didesain dengan eksterior sporty dengan sentuhan bodi yang ekspresif layaknya sebuah mobil balap. Mobil ini merupakan versi High Performance yang dikembangkan khusus oleh Honda Motor Company., Ltd. untuk Honda Civic.

Honda Civic Type R ini merupakan varian yang diproduksi massal oleh Honda. Sentuhan khusus dari Honda pada bagian bodi, sasis, mesin, hingga pengereman. Honda Civic Type R mulai dikembangkan Honda pada 1997 hingga 2010. Mobil ini telah dijual di Jepang dan luar Jepang yang meliputi pasar Eropa, serta beberapa negara di Asia-Oceania.

Hyundai PassoCorto

Mobil ini merupakan mobil sport terbaru dari Hyundai yang didesain oleh sekolah desain IED yang berkolaborasi dengan Hyundai. Pengembangan PassoCorto ini selalu terhubung ke web dan media sosial, dan memang ditujukan untuk khalayak muda.

Mobil ini akan dipersenjatai dengan esin empat silinder twin turbocharged dengan kapasitas 1,6 liter yang menggunakan layout tengah. Mesin mampu menghadirkan daya mencapai 262 tenaga kuda.

Mazda Hazumi

Konsep mobil ini merupakan konsep yang dikabarkan sebagai penerus Mazda2. Mazda Hazumi memiliki desain hatchback lima pintu dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.450mm, serta panjang wheelbase 2.585 mm.

Mazda Hazumi ini dipersenjatai dengan mesin Euro 6-compliant Skyactiv-D berkapasitas 1.5 turbo diesel. Namun pihak perusahaan belum memberikan secara detail tentang mesin yang tertanam di penerus Mazda2 ini.

Volkswagen T-ROC

Volkswagen T-ROC ini merupakan konsep mobil yang didesain sebagai SUV masa depan VW. Volkswagen T-ROC didesain sebagai crossover coupe tiga pintu dengan warna eksterior Blue-Splash Metallic.

Mobil ini memiliki atap yang bisa dipindahkan, lampu depan LED, grill depan tiga dimensi, dan lampu LED daytime running lights. VW T-ROC Concept ini dipersenjatai dengan mesin TDI empat silinder berkapasistas 2,0 liter. Mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 184 HP (135 kW) dan torsi 380 Nm (280 lb-ft).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini