Share

Jaguar Bakal Pensiunkan Mobil Sport XK

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 09 Maret 2014 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 08 52 952074 aw6hbV8glu.jpg F: Jaguar XK (Autocar)

LONDON - Mobil sport andalan Jaguar, XK, sepertinya dalam waktu dekat ini akan hilang dari peredaran. Pasalnya, pabrikan asal Inggris tersebut berencana menghentikan produksinya tahun ini.

Dilansir Leftlanenews, keputusan untuk menyuntik mati Jaguar XK ini karena penjualannya semakin menurun, terlebih model ini posisinya selalu dimakan dengan saudara mudanya, F-Type. Volume penjualan untuk Jaguar XK turun drastis sejak F-type dilepas ke pasar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Walaupun belum ada informasi jelas mengenai pengganti dari Jaguar Xk ini, namun sebelumnya pada 2012, pihak pabrikan telah membahas generasi terbaru untuk XK karena melihat model ini sudah tidak lagi digemari.

Sebelumnya, Design Director Jaguar Ian Callum mengatakan, untuk generasi terbaru dari XK ini akan menjadi sport car khusus Jaguar dan diposisikan sebagai varian yang lebih mewah dengan dimensi yang lebih besar.

"Segmen mobil mewah yang berukuran besar sedang berkembang pesat. Namun, semuanya belum ditentukan apakah kami akan meluncurkan dua pintu atau juga punya varian empat pintu," jelas Callum, seperti dikutip Autocar, beberapa waktu lalu.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini