Share

Volkswagen Siap Cetak massal T-ROC

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 09 Maret 2014 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 08 52 952023 DwtAUJxPej.jpg f: Volkswagen T-ROC (Worldcarfans)

JENEWA - Dalam gelaran automotif bergengsi Jenewa Motor Show tahun ini, Volkswagen, telah resmi memperkenalkan konsep sport utility vehicle (SUV) masa depannya yang disebut, T-ROC.

Menurut CEO Volkswagen, Martin Winterkorn, pihaknya siap untuk memproduksi konsep SUV terbarunya ini. Namun produsen asal Jerman tersebut belum bisa memastikan, kapan pihaknya memasukan VW T-ROC ini ke jalur produksi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami akan bertanya kepada pelanggan kami sebagai umpan balik, dan saya yakin mereka akan menyukai mobil ini. Jika mereka menyukainya, kami akan membangunnya," ujar Martin Winterkorn, seperti dilansir Automotive News.

Jika Volkswagen T-ROC ini benar-benar diproduksi massal, maka mobil ini akan diposisikan di antara Volkswagen Taigun dan generasi terbaru dari Tiguan. Namun untuk spesifikasinya sendiri masih belum diketahui pasti, apakah sama dengan versi konsep atau akan mengalami perubahan.

Volkswagen T-ROC sendiri didesain sebagai crossover coupe tiga pintu dengan warna eksterior Blue-Splash Metallic. Mobil ini memiliki atap yang bisa dipindahkan, lampu depan LED, grill depan tiga dimensi, dan lampu LED daytime running lights.

Untuk bagian interiornya, VW T-ROC dilengkapi dengan cluster instrument 12,3 inci, trim Blue-Splash Metallic, jok lapis kulit, dan tablet yang bisa digunakan sebagai layar infotainment.

Untuk jantung mekanisnya, VW T-ROC Concept ini dipersenjatai dengan mesin TDI empat silinder berkapasistas 2,0 liter. Mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 184 HP (135 kW) dan torsi 380 Nm (280 lb-ft). Menggunakan unit mesin DSG 7-speed yang dikirimkan dengan sistem penggerak 4MOTION all-wheel drive.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini