Share

Penjambret Dibekuk, Motornya Dibakar Massa

Frans Kurniawan , Sindoradio · Minggu 09 Maret 2014 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 08 340 952145 uh5f04AeKu.jpg ilustrasi (Okezone)
A A A

LUBUKLINGGAU - Satu unit motor Yamaha Mio dengan nomor polisi J BG 6982 ES yang diduga milik seorang penjambret yang kerap beraksi Jalan Lintas Sumatera (Jalintim), tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan Sabtu (8/3/2014) dibakar massa.

Sementara satu di antara dua penjambret Darmansyah (21), warga Jalan Keramat, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II berhasil ditangkap.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aksi kedua pelaku berawal saat menjambret tas milik korbannya yakni Shela (22), warga Jalan Amula Rahayu, RT 2, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II di depan eks SPBU, Jalan Yos Sudarso.

Ketika itu korban baru pulang dari kuliah bersama dengan temannya berboncengan naik sepeda motor Yamaha Mio.

Setiba di lokasi, kendaraan korban dipepet oleh motor pelaku. Salah satu dari dua pelaku langsung menarik tas korban. Kawanan jambret dan korban sempat kejar-kejaran, ketika didepan toko aluminium, motor pelaku nabrak motor pengendara di jalan.

Kemudian kedua pelaku yang terjatuh dari sepeda motornya berusaha kabur. Korban yang sudah dulu berteriak maling, membuat warga serta pengendara sekitar lokasi melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Dan satu dari dua pelaku berhasil diringkus warga, bahkan massa yang beringas melakukan pembakaran terhadap sepeda motor pelaku di lokasi kejadian.

Dari tersangka Darmansyah, diamankan barang bukti berupa satu buah tas milik korban. Kemudian lima bila senjata tajam (sajam) jenis pisau yang disimpannya di pinggang.

"Benar,  warga berhasil meringkus satu dari dua pelaku penjambret. Dan saat ini, kita melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap pelaku lain," pungkas Kasat Reskrim Lubuklinggau, AKP Karimun Jaya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini