Share

Alfieri, Coupe "Murah" Milik Maseratti

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 04 Maret 2014 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 04 52 949874 vk6Yo8SMee.jpg F: Maserati Alfieri (worldcarfans)

JENEWA - Maserati tengah mengembangkan sebuah coupe murah, Alfieri. Model terbaru pabrikan asal Italia ini akan membuka selubung untuk pertama kalinya pada gelaran automotif bergengsi Jenewa Motor Show 2014.
 

Maserati Alfieri ini terlihat cukup elegan dengan desain wajah yang futuristik dibalut dengan kisi-kisi lubang udara lebar pada grill, lampu LED yang cukup ramping, serta lambang trisula di bagian grill depan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terlihat pada bagian buritan juga terlihat cukup seksi dengan fender berotot, velg yang menarik, serta ventilasi udara pada bumper belakang. Dilengkapi dengan sistem knalpot ganda menambah kesan sporty Maserati Alfieri ini.

 

Maserati Alfieri ini akan didasarkan pada platform Granturismo MC Stradale namun telah diperkecil. Alfieri memiliki panjang 4.590 mm, lebar 1.930, dan tinggi 1.280 mm serta wheelbase 2.700 mm.

 

Menurut kabar yang beredar, mobil ini akan mengadopsi mesin yang sama dengan GranTurismo yaitu mesin V8 berkapasitas 4,7 liter. Mesin tersebut mampu menghembuskan daya hingga 460 tenaga kuda pada putaran 7.000 RPM dengan torsi maksimal sebesar 383 lb-ft pada putaran 4.750 RPM.

 

Belum ada pengumuman resmi tentang model terbaru Maserati ini, namun kabar yang berhembus mobil ini akan dijadikan sebagi coupe murah untuk bersaing dengan Porsche 911 dan Jaguar F-Type. Mobil ini rencanaya juga akan diluncurkan pada 2016 mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini