Share

Rayakan Datu Dekade, Kapan Xenia Berubah?

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 04 Maret 2014 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 04 52 949600 Rg7qtmdsJZ.jpg F: Daihatsu Xenia (Okezone)

JAKARTA - Mobil keluarga andalan Astra Daihatsu Motor (ADM), Xenia, telah memasuki usia ke-10 tahun. Namun dengan umur yang memasuki satu dekade, MPV andalan pabrikan asal Jepang ini tidak mendapatkan penyegaran atau edisis khusus.
 

Berbeda dengan sang kakak, Toyota Avanza, saat perayaan ulang tahun ke-10, Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan lima dress-up terbaru untuk konsumen setia Avanza. Melihat hal tersebut, apa alasan pihak ADM tidak menelurkan edisi khusus 10 tahun Xenia?

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita masih mengandalkan Xenia lama, dan sejauh ini masih oke. Perubahan model memang tidak selalu mengikuti siklus, semua ada tahapannya sendiri," papar Rio Sanggau, Head Domestic Marketing ADM, saat perayaan ulang tahun ke-10 Xenia di Jakarta.

 

Generasi kedua Daihatsu Xenia terakhir lahir pada 2011, dan pada tahun lalu pihak ADM juga telah memberikan penyegaran untuk Xenia di segi keamanan dengan penambahan dual airbag.

 

"Sebenarnya untuk varian Xenia sudah bisa dibilang lengkap, dan sejauh ini sudah bisa memenuhi semua keinginan para konsumen akan mobil keluarga yang cocok untuk masyarakat Indonesia," tambah Rio.

 

Lebih lanjut Rio mengatakan, jika berbicara mengenai persaingan di segmen LMPV yang semakin sengit pihaknya menganggap itu hal yang biasa karena semua produk pasti memiliki pasarnya tersendiri.

 

"Setiap produk pasti memiliki kekuatan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga dengan Xenia yang memiliki empat keunggulan dan masih tetap mengandalkan hal tersebut untuk bersaing di segmen tersebut," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini