Share

Daihatsu Bikin Adik Xenia

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 04 Maret 2014 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 04 52 949557 zTE2iB846k.jpg F: Daihatsu UFC2 (Arief A/Okezone)

JAKARTA - Persaingan di segmen multi purpose vehicle (MPV) bakal sengit. Pasalnya banyak pabrikan yang mulai mengembangkan varian baru di segmen tersebut namun diposisikan sebagai mobil murah.
 

Dimulai dengan kehadiran pendatang baru Datsun yang ingin menghadirkan MPV murah Go+, lalu disusul dengan rencana kehadiran Suzuki Karimun Wagon R 7-seater. Kini Astra Daihatsu Motor (ADM) juga dikabarkan mulai mengembangkan adik dari Daihatsu Xenia.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami juga ingin menghadirkan mobil keluarga (MVP) LCGC," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM saat perayaan 10 tahun Xenia di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta Selatan.

 

Namun dia belum membeberkan secara pasti tentang varian LCGC barunya tersebut. Bahkan dirinya enggan mengungkapkan kapan pihaknya akan menelurkan varian tersebut. "Untuk kapannya, tunggu tanggal mainnya," tambahnya singkat.

 

Kabarnya, penerus Daihatsu Xenia ini akan menggunakan mobil konsep UFC 2. Mobil ini sebelumnya telah dipamerkan oleh pihak ADM pada ajang automotif bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu. Bahkan ADM telah memberikan sinyal jika mobil ini akan digunakan sebagai penerus dari MPV andalannya tersebut.

 

Daihatsu UFC-2 Concept dirancang sebagai mobil kompak tujuh penumpang dengan desain yang lebih modern dan sporty, yang memiliki kabin yang cukup luas dan nyaman dengan pengaturan kursi yang cukup fleksibel.

 

Daihatsu UFC-2 Concept ini didesain dengan interior futuristik dan sporty yang memberikan kesan modern untuk kenyamanan pengendara sekaligus penumpang pada saat mobil melaju. UFC2 ini nantinya akan menjadi sebuah pilihan tepat bagi keluarga aktif yang menginginkan sebuah kendaraan yang fungsional namun tetap sporty.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini