Share

Produksi Mazda3 Tembus 4 Juta Unit

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 27 Februari 2014 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 27 52 947436 ltQGRyb1jZ.jpg F: Mazda3 (Autoevolution)

TOKYO - Mazda memamerkan total produksi Mazda3 yang mencapai angka empat juta unit di seluruh dunia. Prestasi penting ini dicapai oleh pabrikan asal Jepang itu selama 10 tahun tujuh bulan sejak memperkenalkan Mazda3 pertama kali.

Dilansir Autoevolution, mobil kompak yang memiliki nama Alexa di Jepang ini diperkenalkan pada 2004 silam, sebagai pengganti dari Mazda 323. Mazda3 diklaim memiliki performa yang lebih dahsyat dari model sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mazda3 sendiri adalah salah satu model yang memberikan yang cukup besar bagi penjualan Mazda di seluruh dunia. Tercatat Mazda3 menyumbangkan sekira 30 persen dari penjualan Mazda di seluruh dunia.

Sejak diproduksi pertama kali pada 2003 silam, Mazda3 ini telah dijual ke hampir 120 negara, dan telah banyak mendapatkan penyegaran. Penyegaran tersebut mulai dari merilis line-up hybrid khusus untuk Jepang.

Sedangkan untuk Mazda3 generasi ketiga telah dilengkapi teknologi canggih khas Mazda, Skyactiv. Selain itu, Mazda3 generasi ketiga ini telah mengadopsi bahasa desain Kodo-Soul of Motion, yang juga banyak digunakan oleh model-model Mazda lainnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini