Share

Ada-Ada Saja, Dukun Ini Ngaku Bisa Datangkan Uang dari Alam Gaib

Banda Haruddin Tanjung , Okezone · Selasa 25 Februari 2014 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 24 340 945973
A A A

PEKANBARU - Di zaman seperti ini masih saja orang yang percaya dengan praktik penggandaan uang. Seorang pria berhasil meraup keuntungan ratusan juta rupiah dari para pasiennya dengan cara menipu.

Modusnya, sang dukun mengatakan kepada para korban bahwa ia bisa mendatangkan uang dari bank alam gaib, sehingga uang pasiennya akan berlipat ganda. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

”Saat ini tersangka sang dukun yakni Jeksuanir (35), warga Bantan, Bengkalis, sudah kami tangkap setelah lama menjadi buronan," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Andri Wibowo, kepada Okezone, Senin 24 Februari 2014.

Berdasarkan data kepolisian, lanjut Andri, sudah empat orang yang menjadi korban penipuan Jeksuainir. Empat orang tersebut menyetor uang bervariasi, dari yang paling kecil Rp21 juta hingga yang terbesar Rp128 juta. Total uang yang dibawa kabur pelaku mencapai Rp230 juta.

“Jadi, pada 13 November 2013, mereka dikumpulkan tersangka di rumah salah seorang warga di Desa Bantan. Di sana para korban yang sudah tergiur diminta menyerahkan uang tersebut untuk bisa digandakan melalui bank alam gaib,” terang Andri.

Dalam ritual, jelas Andri, sang dukun menyediakan lilin, minyak, tikar, kain putih, dan peralatan lainnya. Uang yang dikumpulkan itu, menurut pelaku, sebagai persembahan terhadap jin.

Uang tersebut dijanjikan dapat berlipat beberapa hari kemudian. Namun, setelah beberapa hari ditunggu, Jeksuanir malah menghilang. Namun polisi bisa segera menangkapnya setelah dilaporkan para korban.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini