Share

Penjualan Turun, Ferrari Malah Untung

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 20 Februari 2014 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 20 52 943951 DDM4pyovVp.jpg F: Ferrari LaFerrari (Inautonews)

MARANELLO – Ferrari memilih kebijakan untuk mempertahankan eksklusivitas konsumennya dengan mengurangi produksi dan penjualan mobil. Meski demikian, pabrikan supercar Italia tersebut mampu mencapai rekor keuntungan di 2013.
 

Ferrari baru saja dinobatkan oleh lembaga konsultan Brand Finance sebagai merek yang paling kuat di dunia. Ferrari mengumumkan laba bersih naik sebesar lima persen, meskipun persentase penjualan mobil turun juga lima persen.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Meskipun penjualan mobil lebih sedikit di tahun lalu, kami mampu meningkatkan keuntungan. Eksklusivitas bagi saya adalah hal yang paling penting. Kualitas penjualan lebih penting daripada kuantitas," kata Presiden Luca di Montezemolo kepada Financial Time.

 

Montezemolo menambahkan, Ferrari bisa menjaga tingkat produksi yang sama seperti tahun lalu, atau bahkan menurunkannya. Ini justru n melawan arus dimana para persaingnya berusaha memperluas eksistensi di segmen ini.

 

Saham Ferrari mayoritas dimiliki oleh Fiat SpA , Ferrari mengatakan pendapatan pada 2013 mencapai angka 2,3 miliar Euro. Sementara penjualan mobil turun dimana tercatat hanya 6.922 unit. Laba bersih di 2013 mencapai 246 juta Euro atau tumbuh 5,4 persen dari tahun 2012.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini