Share

Mendag Ancam Tindak Tegas Importir Beras Ilegal

Hendra Kusuma , Okezone · Kamis 20 Februari 2014 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 20 320 943890 TiHzzfVZOo.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Dalam kunjungan beberapa waktu yang lalu, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi dikeluhkan oleh seorang pedagang beras tentang adanya beras impor Vietnam yang masuk ke pasar tersebut. Di mana, pedagang tersebut melaporkan adanya surat resmi dari Kementerian Perdagangan yang mengizinkan impor beras tersebut.

Saat ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan, akan memberikan tindakan kepada pelaku yang sampai saat ini masih belum ditetapkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Perdagangan juga sudah melihat yang mesti dikerjakan, kalau memang salah nanti kita umumkan apa tindakannya," kata Lutfi saat diĀ  acara Indonesia Fashion Week 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Dirinya mengaku masih belum bisa membeberkan dengan pasti mengenai sanksi apa yang akan diberikan kepada pelaku importir beras asal Vietnam tersebut. Menurut dia, saat ini pihak Kementerian Perdagangan dan Ditjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan tengah membahas permasalahan tersebut.

Lutfi berharap, keputusan tersebut dapat diterbitkan pada siang ini. Yang pasti, lanjut Lutfi, dirinya akan terus melakukan perbaikan sistem kebijakan di Kementerian Perdagangan.

"Pokoknya Insya Allah akan diumumkan hari ini, kalau ada masalah diperbaiki, kalau ada yang salah ditindak, tindakannya apa nanti lagi disiapkan," tutup Lutfi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini