Share

Rayakan Ultah, Xetan Lantik Anggota Baru

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 19 Februari 2014 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 19 199 943070 hi2jJngjwO.jpg F: Pelantikan anggota baru Xeoners Tangerang (ist)

JAKARTA - Komunitas pengguna sepeda motor Yamaha Xeon yang tergabung dalam Xetan (Xeoners Chapter Tangerang) menggelar pelantikan penerimaan anggota baru periode ke-2 di cagar alam kaki Gunung Salak Curug Nangka, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi yang ketiga setelah Xetan berdiri pada 14 november 2010 lalu. Mengusung tema "Pengetahuan Sebuah Perjalanan", kegiatan ini dilaksanakan pada 8-9 Februari 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Singkat cerita, keberangkatan menuju tempat acara pelantikan dibagi menjadi 2 kloter karena wilayah para anggota Xetan meliputi 2 wilayah yaitu Tangerang Kota dan Tangerang Selatan.

Untuk kloter pertama keberangkatan dipimpin oleh captein roud bro hadra X-208 sementara kloter ke-2 dipimpin oleh bro wisnu X-668.

Perjalanan mulai dari Tangerang hingga lokasi ditempuh dengan waktu 3-4 jam dilihat dari medan perjalanan yang berbatu dan lumpur ditambah dengan turunnya hujan yang menambah perjalanan semakin menantang.

Dalam acara ini calon anggota akan diuji kemampuannya perihal sejarah berdirinya XI dan Xetan, pengetahuan mekanik dan pengetahuan safety riding dan tata cara touring.

Pelantikan yang melibatkan 8 anggota baru ini berakhir lancar dengan pengesahan yang diberikan oleh sesepuh Xetan yakni pakde ismu x-072, bro kaey x-127 dan bro angga x-187 pada 9 Febuari 2014.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini