Share

BMW Siapkan New S1000F Sports-Tourer?

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 17 Februari 2014 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 17 53 942086 MmDFwc3kOo.jpg F: Sketsa BMW S1000F Sport Tourer (visordown)

MUNICH – BMW Motorrad sebagai divisi sepeda motor dari BMW, berniat merilis varian baru sport-tourer, yang akan mengambil basis platform dari motor sport S1000R.
 

Seperti sempat diberitakan majalah sepeda motor asal Jerman, Motorrad, varian baru dari BMW ini akan ditampilkan kepada publik pada pertengahan tahun ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Model sports-tourer tersebut sudah mengadopsi fitur sepertu dynamic damping control, tuas gas ride-by-wire dengan pemetaan berbeda buat bahan bakar. Disinyalir, motor sport touring ini akan lebih memiliki efisiensi bahan bakar.

 

Ada juga sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), dan kontrol traksi. Fitur-fitur yang memang selayaknya tersemat dalam sebuah motor sport.

 

Motor akan berbagi mesin dengan BMW S1000R, yang tentunya masih memiliki daya dan torsi yang sama dengan S1000R. Hanya, karakter touring akan lebih mengedepankan gaya berkendara ergonomis untuk kenyamanan perjalanan jauh.

 

Pada posisi dengan rival, BMW S1000F berhadapan dengan motor asal Jepang, Kawasaki Z1000SX.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini