Share

New Land Rover Discovery Edisi Seperempat Abad

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 17 Februari 2014 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 17 52 942163 0pl06W5m9j.jpg F: Land Rover Discovery XXV (Autocar)

LONDON – Land Rover merayakan hari jadi ke 25 tahun dari varian Discovery. Perayaan ini ditandai dengan meluncurkan model anyar New Land Lover Discovery yang akan diluncurkan di tahun ini.
 

Varian edisi peringatan khusus dari Land Rover Discovery akan dilahirkan jelang kemunculannya di ajang Jenewa Motor Show 2014. Bernama Discovery XXV, sebagai pengingat usianya yang ke 25 tahun.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Discovery XXV ini didasarkan pada model HSE Luxury, dengan spesifikasi yang sama. Warna eksterior abu-abu yang dipesan lebih dulu di Causeway. Grill depan Black Narvik Hitam, dengan roof rail silver di bagian atas. Velg unik berukuran 20 inci, dan lambang XXV pada pintu depan.

 

Masuk ke interior juga terlihat mewah, dengan instrument binnacle dan bagian atas pintu yang dibungkus kulit Windsor. Kulit juga membungkus batang kemudi, dan karpet baru melapisi bagian lantai.

 

Pada awal tahun ini, Land Rover mengatakan telah memproduksi sebanyak 1.088.000 unit Discovery di pabrik perakitan Solihull. Discovery pertama kali diperkenalkan pada 1989, dan awalnya dirancang untuk mengisi kesenjangan antara Defender dan Range Rover.

 

Selama sembilan tahun pertama, penjualan Discovery mampu terjual lebih dari 392.000 unit. Lalu, Discovery Serie II berhasil terjual sebanyak 278.500 unit selama enam tahun masa produksinya.

 

Land Rover Discovery XXV diharapkan akan mulai dijual pada kuartal keempat tahun ini dengan harga sekitar 63 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,251 miliar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini