Share

Alfa Romeo Rancang Giuletta yang Lebih Dahsyat

Arief Aszhari, Okezone · Senin 17 Februari 2014 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 17 52 942064 LiN7SIqOha.jpg F: Alfa Romeo Giulietta (Inautonews)

ROMA - Alfa Romeo belum puas dengan Giulietta. Alfa Romeo sedang merancang Giulietta versi yang lebih kuat, dan sementara ini disebut Quadrifoglio.
 

Mobil asal negeri Pizza ini akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.7 liter empat silinder. Mesin ini adalah mesin yang sama yang tertanam di Alfa Romeo 4C. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu melontarkan tenaga hingga 240 HP dengan torsi sebesar 258 lb ft. Demikian dilansir Leftlanenews, Senin (17/2/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tenaga tersebut akan dikirimkan melalui penggerak roda depan, yang dilengkapi dengan transmisi dual-clutch. Dengan spesifikasi mesin yang cukup dahsyat, Alfa Romeo Giulietta ini akan mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 6,5 detik, sebelum mencapai top speed sebesar 241 km/jam.

 

Selain peneyagaran untuk jantung mekanis, Giulietta juga akan mendapatkan beberapa penyegara untuk sisi eksterior dan interior. Akan mendapatkan bumper yang lebih besar, kaca yang lebih aerodinamis, dan juga side skirt, serta velg berukuran besar.

 

Pada bagian kabin dibalut dengan jok sport berlapis kulit untuk penumpang depan, dan sistem uconnect untuk mendukung sistem hiburan pada kabin. Juga dilengkapi dengan layar sentuh.

 

Jika laporan tersebut benar adanya, Alfa Romeo Giulietta Quadrifoglio akan menyapa publik dunia pada gelaran automotif bergengsi Jenewa Motor Show bulan depan. Alfa Romeo Giulietta Quadrifoglio ini nantinya akan bersaing langsung dengan Volkswagen Golf GTI generasi ketujuh, dan Ford Focus ST.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini