Share

Karir Kawasaki Ninja RR 2-Tak Berakhir

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 15 Februari 2014 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 15 53 941328 hpEcqpuGjG.jpg F: Kawasaki Ninja 150 (ist)

JAKARTA - Kabar buruk menghampiri para pecinta Kawasaki Ninja RR 2-Tak di Indonesia. Pasalnya 2015 akan menjadi tahun terakhir bagi motor sport "peminum" oli samping tersebut.
 

Hal itu disampaikan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat meluncurkan calon pengganti Ninja RR 2-Tak yakni Ninja RR Mono di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ninja RR Mono akan menggantikan debut kesuksesan dari Ninja RR 2-Tak sebelumnya, dan Ninja RR Mono akan menjadi suksesor selanjutnya sebagai produk motor middle-sport Kawasaki yang sudah sejak awal dapat diterima positif oleh masyarakat dan mendapat respon yang sangat baik dari konsumen," jelas Shimada, Assistant General Manager Marketing Division PT KMI.

 

Lebih lanjut Shimada mengatakan keputusan untuk menghentikan produksi Ninja RR 2-Tak karena sudah tidak sesuai lagi dengan standar emisi Euro3 yang diterapkan di Indonesia.

 

Sebagai informasi, Ninja RR Moto yang disuguhkan KMI dipersenjatai mesin DOHC, 4 valve berkapasitas 249 cc berpendingin udara dan telah mengusung teknologi Full Injection.

 

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 28 Ps pada putaran 9.700 rpm dengan torsi 22,6 Nm pada 8.200 rpm. Mesin ini sama persis dengan yang digunakan Kawasaki KLX250.

 

Ninja RR Mono ditawarkan dalam empat pilihan warna diantaranya Lime Green, Pearl Stardust White, Passion Red dan Pearl Shinning Yellow. Sementara versi ABS ada dua warna yakni Pearl Stardust White dan Passion Red.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini