Share

Mobil Hybrid & Listrik Kia Lahir di Jenewa

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 14 Februari 2014 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 14 52 940836 STPNFlwiV1.jpg F: Kia Optima Hybrid (worldcarfans)

JENEWA - Kia secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari mobil hybridnya dalam gelaran automotif Jenewa Motor Show bulan depan. Selain memperkenalkan hybrid terbarunya, Kia juga membawa mobil listrik terbarunya.
 

Dilansir Worldcarfans, Jumat (14/2/2014), generasi terbaru hybrid asal pabrikan Korea Selatan ini dikembangkan oleh KIA European Research and Development Center. Kia masih merahasiakan mesinnya, tapi mobil ini dilengkapi motor listrik kecil dan baterai karbon 48 V.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kia mengatakan, mobil ini dapat dikendarai dengan model listrik pada kecepatan rendah. Mobil ini juga memiliki fungsi start stop, dan supercharger listrik untuk meningkatkan torsi dan daya pada kecepatan mesin rendah.

 

Selain itu Kia juga akan memperkenalkan Sportage dengan pembaharuan audio sistem, dan layar instrument cluster supervision 4,2 inci. Mobil crossover ini juga dilengkapi lampu belakang LED, sistem FlexSteer, dan modifikasi untuk meredam kebisingan, getaran, dan kekerasan.

 

Secara keseluruhan Kia akan melakukan debut Eropa ketiga mobilnya di Jenewa Motor Show 2014, yaitu Soul EV, Optima Hybrid, dan GT4 Stinger concept.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini