Share

Headway, Cara Canggih Dengarkan Musik di Helm

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 13 Februari 2014 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 13 53 940249 mChpzb3KlG.jpg F: Headway (Autoevolution)

LONDON - Bagi para pengendara sepeda motor, mendengarkan musik menggunakan headset seringkali menjadi hiburan saat berkendara. Meskipun memakai headset saat mengendarai sepeda motor bukanlah sesuatu yang dianjurkan baik untuk segi keselamatan.
 

Melihat hal tersebut, Headway menghadirkan solusi audio bagi yang pengendara yang sering menggunakan helm baik untuk olahraga maupun berkendara. Jika saat ini para pengendara menambahkan headphone atau speaker internal, Headway menggunakan prinsip yang berbeda yang lebih nyaman dan menyenangkan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Autoevolution, perangkat audio ini bisa dipasang untuk segala jenis helm dengan kulit cangkang solid. Penggunaan ini bisa untuk para pengendara sepeda motor, snowboarders, pemain skateboard, BMX, dan sebagainya.

 

Headway menggunakan getaran yang dihasilkan oleh perangkat add-on, jadi ketika pengendara menyetel musik dan menyambungkan dengan perangkat bluetooth melalui handphone atau MP3 player, Headway akan bergetar dan berkat transducing pada kulit helm akan mengubah resonasi ke body helm dan pengguna helm dapat mendengarkan musik.

 

Saat ini, dengan menggunakan bahan-bahan resonansi untuk penyampaian sinyal bukan hal yang baru. Dengan musik speakerless seperti Terfenol D atau Feonic Soundbug. Headway ini akan mulai dijual dengan harga sekira USD366 atau setara dengan Rp4,4 juta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini