Share

Awal 2015, Pabrik Baru Isuzu Siap Beroperasi

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 11 Februari 2014 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 11 52 939052 bLFgechyOn.jpg F: Peletakan batu pertama pabrik Isuzu (Okezone)

JAKARTA - Pabrik baru PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), yang terletak di Kawasan Industri Suryacipta Karawang, Jawa Barat, akan mulai beroperasi pada awal 2015 mendatang.
 

Menurut Supranoto, LCV Marketing Director IAMI, setelah melakukan peletakan batu pertama pada Oktober tahun lalu, saat ini proses pembangunan pabrik baru Isuzu yang berdiri di lahan seluas 30 hektar ini masih terus berjalan. Direncanakan akhir 2014, seluruh pembangunan akan selesai dilakukan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saat ini proses pembangunan pabrik baru Isuzu sedang terus berjalan, kami berharap akhir 2014 bisa selesai dan awal 2015 sudah mulai beroperasi. Pabrik ini nantinya akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 80 ribu unit per tahun," ujar Supranoto saat acara Isuzu Media Gathering, di Jakarta Selatan.

 

Pabrik baru Isuzu ini akan digunakan untuk memproduksi kendaraan truk kelas ringan dan kelas menengah, seperti Isuzu Elf dan Isuzu GIGA. Pabrik ini juga akan dijadikan basis produksi untuk kendaraan komersial yang akan diekspor ke negara-negara berkembang.

 

Untuk membangun seluruh fasilitas pabrik perakitan ini, Isuzu telah menginvestasikan dana sebesar Rp1,3 triliun. Pabrik baru ini juga akan menyerap tenaga kerja sebanyak 1.250 karyawan, 650 orang di antaranya berasal dari pabrik Pondok Ungu dan sisanya adalah pekerja baru.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini