Share

Kendali Mantap, Suspensi Empuk

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 10 Februari 2014 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 10 423 938485 7osDy1ICTK.jpg F: Kawasaki Z800 (Septian Pamungkas / Okezone)

SAAT pertama kali duduk di atas jok Z800 rasanya cukup nyaman. Okezone yang memiliki tinggi badan 175 cm tidak terlalu sulit untuk menungganginya meski kaki harus sedikit jinjit.

Menggapai setang terasa sangat mudah karena modelnya yang lebar. Alhasil posisi badan tidak terlalu merunduk dan juga tegap. Cukup ideal untuk diajak touring maupun digunakan di daerah perkotaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mungkin motor ini akan cukup merepotkan saat parkir terutama di tempat yang sempit ataupun ramai karena bobotnya yang mencapai 231 kg. Cukup berat bukan!

Meski bobotnya berat, motor ini ternyata sangat mudah untuk dikendalikan. Handling terasa mantap dan nurut saat diajak bermanuver. Motor ini sangat menyenangkan saat diajak "menari-nari" di tengah keramaian jalanan maupun melibas tikungan.

Kaki-kaki yang begitu kekar membuat kenyamanan saat di atas motor ini begitu terasa. Z800 mengadopsi shock 41 mm inverted fork adjustable di depan dan Bottom-link Uni-Trak di belakang.

Velg ring 17 yang diadopsi dibalut ban berukuran 120/70Z R17 di depan dan 180/55ZR17 di belakang. Perpaduan antara suspensi dan roda membuat bantingan saat menghantam lubang terasa begitu lembut.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini