Share

Merawat Kaca Helm Agar Selalu Bening

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 09 Februari 2014 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 08 53 937976 TonyEG3RhU.jpg F: Ilustrasi (MotorCyclist)

JAKARTA - Saat musim hujan seperti ini seringkali kaca helm terkena cipratan air hujan maupun dari kendaraan di depannya. Jika sudah seperti itu pastilah kaca helm terlihat kusam, terlebih jika kaca helm tidak dirawat dan dibersihkan dengan benar.

Ryan Saputra, Marketing Cargloss Helmet, memberikan sedikit tips cara membersihkan kaca helm yang benar agar kaca helm tidak terlihat kusam apalagi jika air hujan sudah mengering di kaca helm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Paling aman dan benar adalah bersihkan kaca helm dengan menggunakan blower, agar kaca helm tidak tergores dan kusam. Pasti kita membersihkan kaca helm setelah air hujan dan kotoran di kaca helm sudah mengering," ujar Ryan Saputra di Markas Besar AHRS di Depok, Jawa Barat.

Lebih lanjut Ryan mengatakan, jika memang tidak ada blower untuk membersihkan helm atau tidak sempat untuk ke bengkel atau tukang tambal ban untuk menggunakan blower, bersihkan helm dengan terlebih dahulu membasuhnya dengan air.

"Jika tidak ada blower, bersihkan kaca helm dengan terlebih dahulu membasuhnya dengan air lalu lap kaca helm secara menyeluruh dengan pelan agar kaca helm tidak tergores," tambahnya.

Setelah merawat kaca helm dengan benar usahakan selalu menjemur helm setelah terkena air hujan agar helm tidak menimbulkan bau yang tidak sedap, atau tidak menimbulkan jamur karena lembab karena terkena air hujan. Selamat mencoba.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini