Share

Penjualan Mobkas Sejalan dengan Penjualan Mobil Baru

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 09 Februari 2014 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 08 52 938020 72PSImsVfe.jpg F: Mobil bekas (Okezone)

JAKARTA - Bisnis jual-beli mobil bekas (mobkas) diprediksi akan terus berkembang seiring dengan banyaknya model baru yang ditawarkan di pasar nasional. Hal itu disampaikan Ketua Paguyuban BOMS (Bursa Otomotif Mangga Dua Square) Budi Santoso di Jakarta.

"Perkembangan mobil di Jakarta dari tahun ke tahun akan terus naik, berjalan sejajar dengan hadirnya mobil baru," kata Budi di di Mall Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Penjualan mobil baru satu tahun bisa sampai 1 juta lebih, sejalan dengan itu mobil bekas pasti menjadi lebih banyak karena ditukar dengan mobil baru. Nah yang bekas itu yang kita tampung," sambungnya lagi.

Lebih lanjut Budi menyampaikan bahwa usaha mobil bekas memiliki peluang yang sangat besar. Dirinya juga mengatakan banyaknya mobil kecil model baru tidak akan mengganggu pasar mobil bekas jenis MPV (multi-purpose vehicle) yang selama ini banyak diburu konsumen.

"Adanya mobil-mobil kecil sebenarnya pengaruhnya kecil (terhadap penjualan MPV) karena segmennya beda. Di Jakarta kebanyakan memang mobil kecil tapi penjualan MPV tidak akan terpengaruh dengan mobil kecil karena beda segmen. Orang yang berkeluarga pasti cari MPV karena bisa menampung banyak." tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini