Share

Mobil Murah Bisa Terjual 120 Ribu Unit

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 06 Februari 2014 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 06 52 936779 DS14grNGTj.jpg F: Astra Daihatsu Ayla (Okezone)

JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi penjualan mobil murah ramah lingkungan atau LCGC bisa terus berkembang. Mobil yang dibanderol Rp100 jutaan ini bisa mencapai 120 ribu unit tahun ini.
 

"Untuk penjualan LCGC tahun ini akan diperkirakan sekira 10 ribu unit perbulan, jadi mobil LCGC tahun ini akan terjual sebanyak 120 ribu unit," ujar Jongkie D Sugiarto, Ketua I Gaikindo, pada acara jumpa pers prediksi industri automotif Indonesia 2014 di Jakarta.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut Jongkie mengatakan, segmen LCGC akan membuka pasar baru di industri automotif Tanah Air. Mobil-mobil seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, dan menyusul Datsun Go akan memberikan pilihan baru bagi konsumen yang menginginkan mobil penumpang 5 seater dengan harga Rp100 jutaan.

 

"Memang akan bergeser di mobil penumpang, dahulu tidak ada segmen ini. Namun saat mobil LCGC keluar dan hanya dengan penjualan selama dua bulan segmen ini menyumbangkan penjualan sebesar 51.180 unit dan berkontribusi sebanyak 4,16 persen dari total penjualan nasional tahun lalu," tambah pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Hyundai Motor Indonesia ini.

 

Sementara itu lembaga riset dan konsultan bisnis Amerika Serikat, Frost and Sullivan memprediksi penjualan mobil LCGC tahun ini bisa mencapai 125 ribu unit, atau tumbuh sebesar 144 persen dari penjualan di segmen LCGC tahun lalu.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini