Share

Dijual Maret, Datsun Go Mulai Diproduksi

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 04 Februari 2014 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 04 52 935904 VqvH7nXbAi.jpg F: Datsun GO (motorbeam)

CHENNAI - Datsun baru saja memulai produksi model pertamanya, Go, di pabrik perakitan Oragadam, Chennai, India. Hatcback murah dari Datsun ini akan diproduksi di jalur dua pabrik Renault-Nissan.
 

Dilansir Cardekho, Selasa (4/2/2013), Datsun Go akan mulai dijual pada Maret mendatang, dan mulai dipamerkan pada ajang Delhi Auto Show 2014. Datsun Go terlebih dahulu dipasarkan di India, kemudian menyusul negara-negara berkembang lainya seperti Afrika Selatan, Rusia, termasuk Indonesia.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Datsun Go sendiri akan didasarkan pada platform Nissan Micra atau yang lebih dikenal sebagai Nissan March. Datsun Go ini akan diproduksi dengan memiliki kandungan lokal yang cukup tinggi.

 

Bahkan untuk Datsun Go yang diproduksi di India akan dipasok lebih dari 100 perusahaan lokal untuk komponennya. Datsun Go ini akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1,2 liter yang dilengkapi transmisi lima percepatan.

 

Datsun Go merupakan mobil yang dikembangkan oleh Nissan sebagai tanda bangkitnya kembali merek Datsun dari tidur panjangnya selama kurang lebih 32 tahun.

 

Datsun Go ini akan mendamping model Datsun lainnya yaitu Go+ yang siap untuk menginvansi negara-negara berkembang seperti India, Brazil, Rusia, Afrika Selatan, dan juga Indonesia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini