Share

Daihatsu Belum Niat Ekspor Ayla

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 04 Februari 2014 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 04 52 935794 acrfrRQNt4.jpg F: ekspor Ayla-Agya ke Filipina (Arief A/Okezone)

KARAWANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) telah melakukan ekspor mobil murah berbasis Toyota Agya ke Filipina. Toyota Agya ini akan menggunakan nama Toyota Wigo untuk pasar domestik Filipina.
 

Sebagai produsen yang juga memproduksi Astra Daihatsu Ayla (Ayla), lalu kapan sang kembaran Toyota Agya tersebut juga diekspor ke negara-negara lain?

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, sampai saat ini ADM belum berencana untuk melakukan ekspor untuk Daihatsu Ayla. Saat ini yang ada adalah ekspor ke Filipina dengan menggunakan basis Toyota Agya.

 

"Saat ini yang sudah disetujui untuk diekspor adalah berbasis Agya, sedangkan yang berbasis Ayla belum ada. Apakah nantinya akan ada? kedepannya pasti akan kita informasikan," papar Amelia Tjandra di acara Low Cost Green Car Export to Philippines di Karawang, Jawa Barat.

 

Ekspor mobil murah berbasis Agya ini pihak ADM berencana untuk mengirim sebanyak 6.000 unit pertahun ke Filipina. Untuk harganya sendiri, mobil yang akan memakai nama Wigo ini akan dibanderol mulai 448 ribu peso atau setara dengan Rp120 juta sampai 553 ribu peso atau setara dengan Rp145 juta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini