Share

Usia 50 Alami Ketidakpuasan Kehidupan Seks

Renny Sundayani, Okezone · Senin 03 Februari 2014 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 03 197 935193 iYh066MUdv.jpg Usia tidak muda lagi (Foto:Dailymail)
A A A

DENGAN usia yang sudah tidak muda lagi, Anda sering kali didera masalah mengendurnya gairah bercinta di ranjang bersama pasangan. Jangan bersedih, Anda ternyata bukan bukan satu-satunya orang mengalami hal itu.

 

Hal ini terbukti dari hasil sebuah penelitian yang diketahui bahwa 34 persen orang berusia di atas 50 mengaku tidak puas dengan kehidupan seks mereka. Sementara itu, hanya 22 persen yang merasa puas, demikian dilansir dari Dailymail.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dalam penelitian diketahui pula bahwa 19 persen dari 2.000 koresponden mengatakan bahwa mereka berhubungan seks lebih dari satu  pekan sekali, sementara sisanya bercinta kurang dari setahun sekali.

 

 

Mungkin ini bukan hal yang mengejutkan bahwa usia lebih dari 50 tahun enggan membicarakan masalah seksual dengan orang lain. Hampir setengahnya, 54 persen wanita dan 44 persen pria mengatakan, mereka tidak berbicara dengan siapa pun tentang kehidupan seks mereka, meskipun 37 persen masih berpikir seks itu masih penting.

 

Sedangkan 19 persen pria diketahui dua kali lebih mungkin mencari informasi dan masukan tentang seks di internet dibanding perempuan yang hanya 10 persen. Tapi sekira 70 persen wanita dan 60 persen pria mengaku tidak pernah mencari informasi tentang seks dari sumber mana pun.

 

Survei ini dilakukan oleh relationship charity relate and mature times newspaper yang menemukan bahwa seks dianggap kurang penting ketika usia pernikahan dalam jangka waktu yang lama. Sebanyak 53 persen dari mereka yang disurvei mengatakan, secara fisik pasangan mereka merasakan dengan mengekspresikan perasaan adalah bagian paling penting dari kehidupan seks mereka. Hanya 4 persen yang merasa bahwa berhubungan seks secara teratur adalah sangat penting.

 

Barbara Bloomfield, seorang pakar hubungan mengatakan bahwa hampir setengah orang yang kami survei mengatakan, mereka merasa tidak puas dengan kehidupan seks mereka. "Sangat mudah untuk mengasumsikan bahwa penurunan seks di usia yang sudah tua karena kita kehilangan minat, namun survei ini menunjukkan bahwa seks dan keintiman benar-benar penting."

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini