Share

Alasan Kia Tak Ikutkan Picanto Morning ke LCGC

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 31 Januari 2014 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 31 52 934328 dFAr7ti4FH.jpg F: KIA Picanto Morning (thetruthaboutcars)

JAKARTA – Kia Mobil Indonesia (KMI) sudah merancang strategi untuk mengarungi 2014 ini, dengan melahirkan Picanto Morning. Varian low city car ini akan dijadikan andalan baru Kia di dalam segmen yang cukup riuh.
 

Kia sudah memposisikan Picanto Morning buat berhadapan dengan model-model Low Cost Green Car atau mobil murah ramah lingkungan, seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R dan Datsun Go.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hanya saja Kia masih berada di luar lingkaran LCGC, atau dengan kata lain tidak ikut menikmati subsidi pajak yang diberikan Pemerintah buat mengurangi harga jual.

 

“Tidak, kami tidak masuk ke dalam LCGC. Perlu diketahui proses untuk ikutan berada di jalur LCGC sangat panjang. Kia belum bisa bermain di sana, dan principal di Korea Selatan juga belum melirik itu,” jelas Direktur Pemasaran KMI, Hartanto Sukmono, beberapa waktu lalu.

 

Hartanto menambahkan, KMI sendiri saat ini masih berstatus sebagai distributor resmi di Indonesia. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi bila ingin bermain di sektor LCGC, seperti membuka pabrik perakitan sendiri dengan lokal konten di atas 80 persen.

 

“Saat ini kami hanya sebatas distributor yang menyuplai penjualan. Kami belum memproduksi secara utuh di sini. Itu butuh proses yang panjang,’ lanjut Hartanto.

 

Sedikit dibocorkannya, harga jual Kia Picanto Morning tidak akan jauh-jauh dari harga varian LCGC yang sudah beredar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini