Share

Wuih, Ada Skuter Bermesin Diesel

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 31 Januari 2014 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 30 53 934249 eOXU68PSLb.jpg F: Hero RNT bermesin diesel (Motorbeam)

NEW DELHI - Produsen sepeda motor India, Hero, membuat sebuah terobosan dengan menghadirkan skuter bermesin diesel. Motor ini diberi nama Hero RNT. Demikian seperti dilansir Motorbeam, Jumat (31/1/2014)

Hero RNT tidak hanya menggunakan mesin yang berbeda dengan skuter pada umumnya, desain bodinya juga sangat unik. Jika diperhatikan, spakbor depan dan belakang menyatu dengan bodi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak banyak memainkan warna. Skuter berkelir putih ini hanya dipadukan dengan jok berwarna merah. Meski terlihat kaki, velg palang yang diadopsi nampak modern.

Sebagai informasi, Hero RNT dibekali mesin diesel berkapasitas 150 cc berpendingin cairan yang dilengkapi turbocharged. Hero mengklaim skuternya ini memiliki torsi besar.

Berdasarkan spesifikasi resmi yang dikeluarkan, mesin RNT sanggup menghembuskan tenaga 13,5 BHP pada putaran 4.000 RPM dan torsi 35 Nm pada 1.600 RPM. Tenaga disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi 6 percepatan.

Motor dengan bobot 136 kg ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 5 detik.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini